Horee aku tetap berangkat ke Jogja

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Stasiun Tugu YogyakartaSetelah paguyuban Pensiunan Bank Jatim Malang benar-benar tidak jadi berangkat maka aku mendapat tugas dari Panitia untuk mengurus Pembatalan pembelian Tiket Kereta Api, Tiket yang aku pegang diantaranya kepunyaan Ibu Satwasih, saya sowan kerumah Ibu Satwasih untuk pinjam KTP untuk mengurus Pembatalan pembelian Tiket Kereta Api tersebut.

Ternyata Ibu Satwasih tetap menghendaki berangkat, lantas Ibu Satwasih saya minta untuk menghubungi Istri saya, Isteriku setuju untuk berangkat, kemudian saya menghubungi Bapak Suyatno yang mau berangkat juga, tentang Bapak Pudjo Subandrio gampang sebab beliau bilang pokoknya saya berangkat pasti ikut serta.

Jadilah kami bertujuh orang, pagi hari Jum’at tanggal 20 Maret 2015 kami masing-masing menuju Stasiun Kota Baru Malang kumpul setengah jam sebelum kereta berangkat, yang tidak dikira adalah Ibu Sutopo dengan putrinya, sampek Ibu Samidi setelah mengetahui kehadiran Ibu Sutopo menyapanya, “Lho arep tindak ngendi Bu?” jawab Ibu Sutopo “ Yo arep melu penjenengan” yang akhirnya menjadi guyonan sepanjang rel sepoor, sebab waktu itu saya juga sempat bingung karena Penginapan dan Mibil yang sudah kita sewa tidak mencukupi apabila Ibu Sutopo juga ikut kami, tetapi alhamdulillah Ibu Sutopo ada teman yang akan menjemputnya.

Setelah ketemu semuanya bersembilan kita masuk Peron dan langsung masuk Gerbong Kereta Api tepat pukul 08.00 Kereta berangkat, tidak saya ceritakan dalam perjalanan sebab yang dirasakan enak saja, sekitar pukul 16.00 sampailah di Stasiun Tugu Yogyakarta, untuk menuju penginapan yaitu di Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat Dinas Sosoial Yogyakarta), sewa APV Rp. 100.000,– (seratus ribu rupiah) bertujuh orang.

Masuk Penginapan istirahat sebentar menyegarkan badan mandi dan lain sebagainya, sebelum Magrib sudah keluar lagi ke Malioboro dengan naik Trans Jogja Rp.3.500,– (tiga ribu lima ratus rupiah) perorang, rame banget Malioboro sampai pukul 21.00 kembali ke penginapan.

Esok harinya hari Sabtu tanggal 21 Maret 2015 acara pertama dengan menyewa APV yang telah kita siapkan sebelumnya yaitu Rp. 550.000,– (Lima ratus lima puluh ribu rupiah) untuk 12 jam, kami menuju Candi Prambanan, ya waktu itu bertepatan dengan liburan nyepi Jogja rame banget, seharian di Candi Prambanan kebetulan persiapan mau ada acara Ulang Tahun ANTEVE jadi rame banget.

Dari prambanan sekitar pukul 12.00 perut sudah mulai mluntir, kami menuju Soto Ayam Kadipiro, dari Kadipiro menuju Kraton dalam, yang saya sendiri sudah sering ke Jogja tetapi belum pernah kesitu yaitu Musium Kraton Jogja, kebetulan ada acara pagelaran Wayang Kulit nonton sekitar 30 menit terus mengitari Kraton, dan dilanjut ke Kota Gedhe kerajinan Perak, puas di Kota Gedhe terus menuju Mijilan mencari Gudeg sudah sekitar pukul 17.00 kami kembali ke Penginapan mengambil barang persiapan kembali ke Malang.

Cukup siap sekitar pukul 18.30 kami bertujuh menuju Stasiun Tugu untuk kembali ke Kota Malang yang kami cintai, tidak ada cerita didalam kereta sebab sudah pada kecapekan siang harinya tahu-tahu kereta sudah sampai Stasiun Kota Baru Malang tepat pukul 04.00 pagi, anak wedok dan anak lanang sudah siap didepan Stasiun.

Demikian perjalanan kami ngelencer bertujuh dan perlu diulangi lagi entah nanti kemana, terima kasih

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s