Mengantar ke Lamongan

ingkang minulya raden mas h. ahmad samidi, se, mmMasih dalam suasana duka aku bangun pagi-pagi, hari Senin tanggal 03 Nopember 2014, karena ada tugas mengantarkan anak perempuanku Mbak Nina Disyana Fathoni SH yang barusan ditinggal pergi suami tercinta untuk selamanya.

Kali ini sudah ketiga kalinya aku mengantar ke tempat kerjanya di Bank Jatim Cabang Pembantu Sugio wilayah Lamongan, cukup jauh juga bagiku orang setua akau Malang-Lamongan.

Setelah sholat subuh aku berangkat sekitar pukul 04.00 pagi, jam segitu jalanan masih terasa lancar sebab keretaku Chevrollet Captiva spidometer aku lihat bisa nyampek 80 km/jam, dan benar Malang-Lamongan spidoku menunjukkan 130 km, tepat pukul 06.00 aku sudah sampai di Kota Lamongan dan masih melanjutkan lagi ke Kantor Cabang Pembantu Sugio, jarak antara Lamongan-Sugio 20 km yang berarti yang aku tempuh 150 km.
Dari Bank Jatim Cabang Pembantu Sugio Lamongan aku langsung kembali ke Malang keinginan lewat Mantup Mojokerto ternyata jalanannya cukup bagus juga, kanan kiri gersang memang musim kemarau panjang agaknya tanaman tebu mengering, nyampek Mojokerto aku lewat Japanan yang sekarang memutar agak panjang harus melewati (riing rood) sebelum sampai di Japanan aku di SMS Mbak Nina dari Sugio kalo macet total sebab ada Truk yang mogok, waduh` harus lewat mana ini.
Akhirnya aku nrobos lewat jalan tikus sebelum pertigaan Japanan, ternyata banyak Treler yang lewat situ juga, pas dipertigaan terakhir aku salah jalan, mestinya ambil lurus aku belok kekanan, aku pikir kok gak ada kendaraan umum yang lewat situ, aku tahu kalo salah jalanan tapi sudah kadung masuk, truk2 besat pengangkut tanah ngambil dari situ ternyata itu tanah untuk urug lumpur lapindo, jadi aku tahu dari situ bahwa lumpur lampindo diurug dari gunung penanggungan kalau tidak salah.
Karena salah jalan aku harus kembali ke pertigaan yang kliru tadi beberapa kilometer jaraknya dan bisa keluar ke jalan raya lagi kira2 sudah diselatan Apollo, dan selamat nyampek rumah Malang.
Demikian pengalaman kesasar tetapi jadi tahu dunia luar dan menjadikan banyak pengalaman.

Tinggalkan Balasan

