24 Oktober 2014

472753_150092978445761_906573724_oMasih dalam bulan Oktober 2014, memang sudah lama benget direncanakan oleh Paklik Rosyid yang tinggal di Jakarta bahwa beliau akan berkunjung ke 9(sembilan) Wali Allah atau disebut juga Wali Sanga di Pulau Jawa ini, kemudian mampir ke Malang.
Jadi pada hari itu yaitu Jum’at Legi tanggal 24 Oktober 2014, rombongan Paklik Rosyid satu Bus dari Jakarta datang, sejumlah 39 orang, pagi sekitar pukul 02.00 malam hari, aku dan keluargaku sengaja tidak tidur sebab malam itu adalah malam 01 Muharam 1436 H, atau malam 01 Syura bulan Jawa, biasanya malam satu Syura tidak tidur semalam suntuk berdo’a kepada Allah SWT. mohon ampunannya.

Untuk mengusir kantuk tradisi keluarga sambil menulis huruf Arab “Bissmillah hirrahman nirrahim” sebanyak 114 (seratus empat belas kali sesuai dengan jumlah surat didalam Al-Qur’an).
Pagi itu aku jemput di Pasar Blimbing Malang depan Kantor PDAM lama, rombongan Paklik Rosyid aku bawa kerumah Buring yang sebelumnya memang sudah aku persiapkan bersama keluarga, rasanya seneng banget, selain menerima tamu rombongan Paklik mengadakan do’a bersama (Tahlilan di rumah Buring) untuk mendo’akan sepeninggal menantuku Mas Inggil Girindra Ananta SH, yang baru saja meninggal pada tanggal 05 Oktober 2014 yang lalu.
Sarapan pagi Nasi Pecel Madiun dengan segala Uba rampenya, serta dhahar siang kami sediakan, alhamdulillah semua tamu terpuaskan dan semua pada mendo’akan pada keluargaku, sehat selalu dan banyak rezeki amiiin…..
Sekitar pukul 14.00 siang rombongan Paklik Rosyid pada pamitan untuk melajuttkan perjalanan menuju kota Tulungagung, yang terlebih dulu mampir di Masjid Turen yang terkenal dengan sebutan Masjid tiban.
Alhamdulillah serta puji syukur semoga semua selalu mendapatkan barokah dari Allah SWT. amiiiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s