Tersenyum

IMG-20130718-00654Tersenyum, mudah dilakukan, hanya butuh sedetik untuk merubah bentuk bibir ditarik keatas menjadi senyum, sebab apabila bibir kita ditarik kebawah bukannya senyuman yang kita lihat tetapi kesedihan, tidak percaya coba anda ambil kaca rias lihat di kaca mainkan bibir anda tarik keatas kemudian tarik kebawah hasilnya wajah seperti apa? dan hanya butuh tujuh detik mempertahankan senyum untuk terlihat sebagai ungkapan ketulusan hati.

Tetapi kenapa hal sesederhana dan semudah ini jarang terlihat?  Wajah-wajah di mana saja kelihatan kecut, kecuali wajah-wajah yang lagi berpestapora. Wajah-wajah dijalan, dikantor, ditempat-tempat umum, bahkan ditempat hiburan ataupun tempat wisata yang seharusnya menjadi taman senyum, justru terlihat buram.  Kerutan-kerutan di wajah menunjukkan menakutkan, tidak sedikit terlihat wajah-wajah yang menyeramkan dan garang.

Senyum pada hakikatnya adalah anugerah indah dari Allah kepada manusia, sebab machluk selain manusia tidak ada yang diberikan anugerah senyum ini, Allah sengaja menganugerahkan  senyum sebagai bagian dari keindahan manusia, lihat disekitar kita apabila banyak orang yang tersenyum, dunia akan jauh lebih indah, dan kata-kata senyum tidak sedikit dipakai untuk slogan-slogan pelayanan publik, contohnya Ustadz Bobby Herwibowo Lc. Mengajarkan menghafal Qur’an dengan metode KQM (Kauny Quantum Memory) nya dengan kata senyum yaitu “Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum”. dan banyak lagi contoh lain.

Senyum mempunyai kekuatan dan keajaiban yang luar biasa, ingin tahu kedahsyatan tersenyum? Ada anekdot yang berbunyi begini, hadapi semua masalah dengan senyum, orang yang bisa demikian maka orang tersebut insyaAllah akan awet sehat dan panjang umur sebab tidak ada otot-otot yang tegang untuk menghadapi permasalahan tersebut, sebaliknya apabila semua masalah dihadapi dengan cemberut, gelisah, sedih, pusing, masgul, maka orang tersebut akan mudah kena panyakitt, ngenes dan akan pendek umurnya, yang lebih hebat lagi kedahsyatan senyum adalah bisa membalik dunia, ingin bukti bahwa senyum bisa membalik dunia? coba anda senyum-senyum sendiri disembarang tempat dunia akan terbalik, he he he ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s