Berwisata ke Plengkung Banyuwangi

Plengkung BanyuwangiJum’at  tanggal 25 Januari 2013 pukul 21.00 WIB. aku serombongan dengan anak dan istri sebanyak 5 orang berangkat ke Banyuwangi dengan berkendara membawa libom sendiri CAPTIVA.

Memang dasarnya anak-anak kami sudah kangen Banyuwangi dan selama ini selalu ditagih sama istri untuk melihat ke Plengkung yang terletak di Alas Purwa pojok paling timur Banyuwangi.

Sewaktu akumasih SMP pernah sampai di Kuthorejo sama Bapak Kepala Sekolah anak-anak SMP tersebut digiring ke sana, masuk di hutan bambu, untuk mencari bambu wuluh sebagai bahan membuat gedeg, gedeg dijual untuk menambah Kas Sekolahan, hebat kan Kepala Sekolahku.

Jarak tempuh dari rumahku sekitar ± 30 km. Jalannya naudzubilahimindaliq, ajur jur yang namanya jalan, tetapi karena sudah kepingin tahu, kepeksa nekat.

Begitu nyampek Pos Pancur, libom kami tidak boleh masuk ke Plengkung, jarak Pancur ke Plengkung masih 9 km. Kita naik pik up T120, yang penumpangnya bisa menari-nari diatasnya, waktu yang ditempuh sekitar 45 menit.

Bulan Januari masih musim hujan jadi ya sepi juga sebab disamping jalan becek, bukan musim liburan sekolah, cocok untuk bertapa mencari Wahyu, padahal yang namanya Wahyu tetangga kita he…he…he…

Pemandangan laut bagus, bagus dan bagus indah sekali lain waktu kita sempatkan kesana lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s