Pacitan

Pacitan adalah salah satu kota di pantai selatan Jawa Timur, ± 40 km sebelah selatan Kota Ponorogo, kali ini saya sempatkan untuk berwisata ke kotanya Bapak SBY ini.

Hari Jum’at tanggal 16 Nopember 2012 pukul 08.30 saya sekeluarga 1(satu) Mobil berisi 4(empat) orang berangkat dari Kotaku Malang menuju Pacitan via Blitar – Tulungagung – Trenggalek.

Yang sebelumnya saya kontak dengan salah seorang adhik saya dari Madiun sama-sama menuju Pacitan.

Yang saya ketahui lewat Ponorogo, tetapi belum sampai masuk kota Trenggalek mobil kami belok ke arah kiri ada penunjuk jalan mengarah ke Pacitan saya ikuti, diawal perjalanan saya pikir lebih enak dan lebih dekat menuju Pacitan, naik turun Gunung dan berlaka-liku ada kira-kira 10 km. agak rusak jalannya lewat Dongko dan mana lagi pokoknya situ, ternyata mengerikan juga yang akhirnya mobil kami sampai Kota Pacitan tepat pukul 16.00. ketemu adhik yang dari Madiun, jadi kita ada 2(dua) unit Mobil.

Capek juga akhirnya menginap di Hotel Pacitan dekat Aloon-aloon Kota semalam, paginya ke pantai ria, ke Goa Gong dan ke Goa Tabuhan dilanjutkan ke Pantai Kelayar yang jalannya cukup mengerikan.

Tepat pukul 14.00 kembali ke Kota Pacitan lagi mapir ke Kediaman Bapak SBY. numpang berfoto-foto di depan rumah sebagai kenang-kenangan pernah berkunjung ke Pacitan, kira-kita pukul 16.00 akita berangkat pulang ke Malang lewat Ponorogo jarak tempuh ± 40 km Pacitan – Ponorogo.

Tidak diceritakan dalam perjalanan pulang menuju Malang lewat Blitar lagi dan nyampek rumah dengan selamat tepat pukul 24.00.

Dengan mengucap syukur alhamdulillah hirrobbil’alamiin kami sekeluarga telah berpelesir ke Kota Akik tersebut.