Teh Indonesia

Kita sudah biasa setiap hari minum Teh, pagi, siang, sore, malam, dan pada jamuan-jamuan yang lain musti tersedia minuman Teh, sampai-sampai ada slogan “Apapun makanannya minumnya Teh” lebih-lebih yang namanya Teh Tubruk enaknya bukan main, habis minum Teh terus nubruk bojo he…..he…..he…..!!!

Konon Teh kita Indonesia ini pertama kali diperkenalkan oleh orang Belanda namanya Dr. Andreas Cleyer pada tahun 1686, dia bawa dari Negara Belanda sebagai tanaman hias dan pada tahun 1728 pada waktu itu pemerintah Hindia Belanda mulai membudidayakan tanaman Teh (Camelia Sinensis) ini sampai sekarang.

Tanpa kita sadari bahwa Teh kita (Indonesia) ini sangat dikagumi oleh bangsa-bangsa lain di dunia ini.

Contohnya orang Jepang sangat heran kepada Teh kita, sangking herannya kepada Teh kita orang Jepang, mau minum Teh saja diadakan Upacara, yaitu UPACARA MINUM TEH yang telah menjadikan tradisi bagi bangsa Jepang.

Ada lagi bangsa yang heran kepada Teh kita adalah bangsa China, orang China heran kepada Teh kita sebab Teh kita ini ternyata bisa dibuat obat-obatan dan sangat mujarap untuk mengobati berbagai penyakit.

Itu belum seberapa, yang sangat-sangat heran kepada Teh kita heran, heran dan heran itu adalah bangsa Iran, orang Iran saking herannya kepada Teh kita sampai-sampai menamakan Ibu Kota Negaranya dia beri nama “T E H E R A N” ***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s