Terima Bongkar Tidak Terima Pasang

Ceritaku ini sebenarnya sudah agak lama, namun aku menganggab lucu buat aku, sewaktu aku masih punya sepeda motor Vespa, aku bermaksud membongkar mesin Vespaku sebab oli mesin bocor dan selalu netes, maksud aku mau aku ganti paking dan siller supaya rapat oli nggak netes lagi.

Aku termasuk orang yang suka nekat walaupun tidak ngerti mesin samasekali, Vespaku tak bongkar, mesin aku turunin, dimulailah  proses pembongkaran, kelihatannya sih gampang saja membuka mesin Vespa itu, moor & baut yang memutar mesin sudah aku copoti semua, namun belum bisa dibuka juga, karena masih aktif kerja di Bank waktu itu, setelah pulang kantor saja baru ngotak-ngatik mesin Vespa tersebut, sampai berminggu-minggu lamanya, mesin belum bisa dibuka, sampai aku cukiti pakai obeng masih belum bisa.

Setelah sekian lama akhirnya aku menyerah tidak bisa membuka mesin Vespaku, namun tanpa kusengaja, trap yang untuk Stater mesin itu aku tekan kebawah, lha kok tlangkupan mesin mbukak sendiri.

Astaqfirullah al azim, lha kok mbukak sendiri senengku tidak karuan, mesin jadi aku protoli jadi sewalang-walang dan untuk mengembalikannyapun caranya trap Stater harus ditekan kebawah dulu baru ditlangkupkan sudah ngancing sendiri.

Alhamdulillah bisa aku kembalikan seperti sedia kala dan sukses jadilah aku seorang Munter, eh maaf Montir……

2 responses »

Tinggalkan Balasan

