Mengantar Manten ke Luar Negeri

Suatu ketika aku mengantar MANTEN kemenakan laki-laki dari Madiun, mempersunting gadis LUAR NEGERI.

Yang aku maksudkan LUAR NEGERI yaitu MADURA tepatnya gadis SAMPANG, dulu orang pergi ke MADURA itu menyebut ke LUAR NEGERI sebab MADURA terpisah dari Jawa, namun sekarang sudah gandeng karena ada jembatan SURAMADU, orang tidak mengatakan lagi ke LUAR NEGERI, SURABAYA – MADURA cuman mak sruut nggak sampai 10 menit nyampek.

Dengan dibangunnya Jembatan SURAMADU maka SURABAYA – MADURA sudah nggak ada beda kayaknya, ada anekdot orang MADURA Bangkalan sudah tidak mau lagi dikatakan orang MADURA, tetapi dia sebut SURABAYA Utara, sebab orang SURABAYA kalau kuliner cari BEBEK GORENG ke Bangkalan MADURA, namanya BEBEK GORENG SINJEI terkenal enaknya.

Bicara tentang BEBEK GORENG, ada Tebak-tebakan begini, BEBEK GORENG itu yang bikin enak apanya? Jawabnya yang bikin enak BEBEK GORENG itu “B” nya, coba BEBEK GORENG kalau nggak ada “B” nya kan jadi EE’EEK GORENG siapa yang mau.

MADURA disebut juga Pulau GARAM, tetapi GUDANGnya di kota Kediri yaitu GUDANG GARAM, ngomong-ngomong soal GUDANG GARAM, orang mesti berfikir ROKOK.

Ini ceritanya sudah melenceng semua dari judul cerita tadi, wong cerita MANTEN kok yang dibahas ROKOK, tapi masih ada hubungannya antara MANTEN dan ROKOK,  pikir sendiri!!! ROKOK ada hubungan dengan WEDANG KOPI, seorang PEROKOK biasanya minum WEDANG KOPI untuk nggelontor NIKOTIN dari ROKOK yang mengendap di paru-paru si PEROKOK, WEDANG KOPI ada hubungannya dengan gadis MADURA.

Pernah aku tanyakan kepada kemenakanku laki-laki yang sedang jadi MANTEN ini, kenapa kok cari istri gadis MADURA? Dia jawab “Om!! Gadis MADURA itu ibarat orang bikin WEDANG KOPI Om!!, biasanya orang ngaduk WEDANG KOPI itukan sendoknya yang goyang cangkirnya diam, tapi kalo gadis MADURA Om!! Itu sendoknya diam cangkirnya yang bergoyang…….!!! ada-ada saja pikirku….!!!

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s