Dijajah Inggris

350 (tiga ratus lima puluh) tahun bangsa Indonesia dijajah bangsa Belanda, selain dibodohkan bangsa Indonesia ini tidak sedikit kekayaan bangsa indonesia diusung ke negara Belanda, seperti peninggalan nenek-moyang kita emas, keris, arca, dokumen-dokumen, rontal, buku-buku dan lain sebagainya.

Selain pernah dijajah bangsa Belanda, bangsa Indonesia pernah dijajah bangsa Inggris!! Tidak percaya, simak yang satu ini!!!!!!!!!!!!!!!!

Karena bangsa Indonesia pernah dijajah bangsa Inggris peninggalanya masih ada sampai saat ini, ada satu cerita :

Ada salah seorang pembesar Inggris di Indonesia, nah!! pada waktu itu terjadilah wabah penyakit Malaria, anak seorang pembesar inggris ini terkena penyakit Malaria juga, karena sulit untuk mencari obat dicarilah dukun kesana kemari, berbagai dukun didatangkan, ada dukun santet, dukun pijet, dukun sunat, dukun hujan, dukun bayi termasuk dukun cabul, tetapi tidak bisa mengobati juga, akhirnya anak pembesar Inggris ini meninggal dunia.

Orang-orang pribumi yang menggotong dan menggali kuburnya, setelah dikuburkannya, diatas kubur anak pembesar Inggris tadi diberi Pathok diatas kepala dan diatas kakinya.

Pembesar Inggris tadi meratapi anaknya yang meninggal dikuburnya, dia bersandar di pathok diatas kepala anaknya sambil menangis meraung-raung, “ OOOH MY SON, OOOH MY SON!!!!!!!”

Para pribumi Jawa tadi melihat dan mendengar raungan pembesar Inggris tadi sambil bergumam “OOOO pathoknya orang mati itu namanya MAESAN!!!!”

Sampai sekarang pathok orang mati tadi namanya MAESAN atau NISAN yang peninggalan penjajahan bangsa Inggris tersebut hi….hi….hi…..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s